Begini Kisah 2 Pemain TImnas Yang Pertama Kali Ke Luar Negri dan Ikut Piala AFF

8:46 AM



www.bolaviral.site - Penyerang Dedik Setiawan dan kiper Muhammad Ridho merupakan dua pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Keduanya pun sangat antusias bisa bergabung dengan skuat Garuda.

Baik Dedik dan Ridho, ini merupakan pertama kalinya mereka bermain di turnamen antarnegara ASEAN tersebut. Selain itu, keduanya baru pertama kali ke luar negeri. Rasa bangga, serta motivasi berlipat menjadi acuannya mereka.

Cerita Dua Pemain Timnas Indonesia, Pertama Kali ke Luar Negeri dan Jalani Debut Piala AFF
Dedik Setiawan. Foto: PSSI
"Ini pertama kali saya ke luar negeri. Senang dan bahagia apalagi bersama Timnas. Namun saya kesini bukan untuk bersantai namun bekerja keras demi raih maksimal bersama Timnas Indonesia," kata Dedik seperti dilansir laman resmi PSSI, Kamis (8/11).

Dedik akan bersaing dengan penyerang senior Beto Goncalves di lini depan. Meskipun demikian, bomber Arema FC itu menyatakan siap jika dipilih oleh pelatih sebagai starter

"Suasana tim sangat enak. Pemain senior dan muda saling mendukung. Terkait siapa yang akan main kami siap-siap saja, karena itu wewenang pelatih," tambahnya.

Dedik Setiawan. 
Hal senada disampaikan Muhammad Ridho. Penjaga gawang Borneo FC ini tidak menyangka bisa dipilih oleh pelatih Bima Sakti untuk masuk ke skuat Indonesia. Piala AFF Suzuki 2018 menjadi salah momen terbaik dalam kariernya sebagai pemain profesional.

"Masuk dalam 23 pemain yang ikut Piala AFF 2018 saja sudah bersyukur dan bangga. Terkait apakah saya diturunkan atau tidak itu menjadi wewenang pelatih. Intinya saya harus siap kapan pun," kata Ridho.

Muhammad Ridho. 
"Terkait persaingan antar kiper ya kami bersaing secara fair play dan sehat. Andritany kiper yang hebat, banyak pengalaman dan sering membantu saya. Begitu pun dengan Awan Setho, ia kiper muda yang sangat bagus. Saat ini saya dalam kondisi oke dan bugar. Semoga tahun ini Indonesia menjadi juara Piala AFF Suzuki 2018," tambah pemain asal kota Pekalongan ini.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11) malam WIB.


Timnas Indonesia. ANTARA FOTO
Setelah melawan Singapura, Timnas Indonesia hadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 13 November mendatang. Empat hari berselang, Skuat Garuda menantang Thailand di Stadion Rajamangala. Terakhir, Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK, 25 November. 


Sumber: Ucnews.id

You Might Also Like

0 comments